Tuesday, May 9, 2023

Cara Optimasi Seo On Page Blog dan Website

Selain itu, teks alternatif yang benar juga memudahkan gambar muncul di hasil pencarian gambar. Untuk mengubah teks alternatif, klik pada gambar, dan di sebelah kanan Anda akan melihat pengaturan seperti itu. Ubah teks alternatif berdasarkan kata kunci fokus yang Anda targetkan. Jika ada beberapa gambar dalam satu konten, Anda dapat menggunakan kata kunci turunan atau LSI mereka untuk mengubah teks alternatif. Untuk memudahkan pengunjung membaca konten, Anda perlu membuat struktur konten yang jelas dan mudah dipahami. Salah satu cara untuk membuat struktur konten yang mudah dipahami adalah dengan menggunakan heading dan subheading. Judul dan subjudul dapat membagi artikel Anda menjadi beberapa bagian. Singkatnya, judul dan sub judul seperti bab dan sub bab dalam sebuah buku. Melalui judul dan subjudul, pembaca akan lebih mudah menemukan poin-poin utama yang mereka butuhkan. Selain itu, judul dan subjudul juga membantu mesin pencari memahami konten Anda. Judul memudahkan robot mesi n pencari untuk merayapi konten dan memperlakukannya sebagai subjek konten.

GTMetrix adalah tools yang menggunakan peraturan yang sama dengan Google PageSpeed Insight dalam memberi nilai untuk situs kamu. Rating yang bisa kamu dapatkan adalah antara 0 sampai 100 (F sampai A). Kamu juga akan mendapatkan lebih dari 25 rekomendasi. Kami akan membahas beberapa rekomendasi yang populer dan sering didapatkan oleh pemilik website. Jika kamu mengunggah gambar ke website, usahakan untuk mengunggah gambar dengan ukuran yang tepat yang tidak dapat diubah oleh CSS. Jika kamu membiarkan CSS mengubah ukurannya, kamu akan mendapat rekomendasi serve scaled image . Bagi pengguna CMS WordPress, secara default, WordPress terkadang mengubah ukuran gambar kamu ketika kamu mengunggah gambar ke media library. Dengan begitu CSS tidak akan mencoba mengubah ukuran gambar kamu agar sesuai dengan lebar situs kamu. Kamu juga dapat secara otomatis mengubah ukurannya dengan plugin optimasi gambar. Inlining CSS biasanya tidak disarankan karena akan meningkatkan ukuran download keseluruhan permintaan halaman kamu. Namun, jika situs kamu kecil dengan permintaan minimal, langkah ini bisa meningkatkan performa situs kamu.

WordPress hosting apa yang saya gunakan? Saya menggunakan hosting lokal Niagahoster. Theme favorit saya GeneratePress. Page Builder yang digunakan? Saya menggunakan Gutenberg dengan tambahan plugin GenerateBlocks. GenerateBlocks dari developer yang sama dengan GeneratePress. Apakah menggunakan AMP (Accelerated Mobile Pages)? Saat ini saya tidak menggunakan AMP, karena dengan caching dan CDN yang tepat sudah cukup. Tanpa menggunakan AMP pun, Core Web Vitals sudah hijau. Pendapat saya AMP hanya menambah kompleksitas. Kenapa loading website harus cepat? Core Web Vital akan diterapkan bulan Juni 2021. Kriteria salah satunya adalah website harus terbuka di bawah 2.5 detik. Pantau kinerja Core Web Vital di Google Search Console. Apakah ada cara untuk audit kecepatan kesel uruhan halaman? Laporan Speed Suggestions pada Google Analytics memberikan info halaman yang lambat dan perlu perbaikan. Apakah ada cara cek theme WordPress? Blocks favorit saya GenerateBlocks, blocks ini cocok bagi yang menggunakan Guttenberg mumpunyai banyak SiteLibrary yang tinggal digunakan sesuai kebutuhan. Dapatkan tips, catatan buku dan kumpulan artikel menarik yang hanya saya bagikan ke peserta buletin. Daud Wihardi adalah salah satu pendiri konsultan IT di Edavos. Seorang yang tertarik dengan online marketing, dunia bisnis dan smartphone fotografi.

https://p-store.net/rifaldi99/jasa-1-backlink-pbn-murah-dofollow-da-50-BxAcSSSementara itu, ada pula plugin populer seperti WordPress SEO Yoast dan Plugin All in One SEO untuk meningkatkan SEO pada WordPress Anda dengan cara lain. Langkah selanjutnya adalah membuat file sitemap.xml dan input (masukkan/daftarkan) file i ni ke dalam Bing Mastertool atau Google Webmaster Tools, sehingga website Anda masuk ke dalam mesin pencarian. Kemudian, buat pula permalink yang SEO friendly, mengubah permalink tersebut sehingga menjadi url yang cantik dan disukai oleh search engine. Memanfaatkan sosial media menjadi trik terakhir yang dapat kamu lakukan untuk optimalkan SEO WordPress. Sosial media sebenarnya berbeda dengan SEO, namun demikian sosial media memiliki pengaruh terhadap setiap tindakan SEO yang kita lakukan. Setiap kali Anda mengupdate konten terbaru pada websitemu, kamu dapat mempromosikannya melalui sosial media, dan Anda pun dapat menambahkan plugin share sosial ke dalam situs agar memudahkan pengguna yang juga ingin membagikan artikel menarik Anda ke banyak orang. Kecepatan website juga menjadi faktor yang mempengaruhi Google dalam menentukan peringkat situs.

No comments:

Post a Comment

Introducing The simple Option to Busbar Machine

 3-in-1 busbar machines eliminate the need for multiple machines, minimizing space requirements and reducing overhead costs. Firstly, the ma...